pencarian alternatif Energi yang tidak berbahaya abad ke-20

Selama ini industri nuklir selalu mengklaim listrik dari tenaga nuklir lebih murah ketimbang dari bahan bakar konvensional baik batubara maupun minyak bumi tapi kenyataannya sebaliknya sebab belum apa-apa biaya membangun reaktor nuklir jauh lebih tinggi ketimbang pembangkit lainnya ongkos bisa tampak membengkak bila kerugian akibat mengistirahatkan reaktor sementara waktu yang harus dilakukan secara berkala juga dihitung.
Pembangkit listrik tenaga Angin

Khusus untuk negara bagian England dan Wales perkara listrik nuklir pun terasa memberatkan sebab lebih dari 10 pensil dari per satu poundsterling dari total pembayaran listrik Ditarik untuk menyelidiki pembangkit listrik tenaga nuklir PLTN.
Kenyataan inilah yang membuat Friends lovers mengecam pembangunan PLTN Selain itu lembaga pencinta lingkungan ini juga mendesak agar pemerintah Inggris memanfaatkan berbagai sumber energi pembangkit listrik alternatif yang tidak berbahagia misalnya sinar matahari air udara dan gelombang laut selain berlimpah sumber energi itu juga bisa diperbarui.
Apalagi Inggris mempunyai potensi yang luar biasa akan sumber energi alam ini angin dan gelombang laut misalnya dinilai terbaik di dunia diperkirakan dengan memanfaatkan kedua sumber energi itu Inggrisnya menyediakan 20% dari total kebutuhan listrik pada tahun 2020 artinya lebih dari 3 kali lipat ketimbang tenaga nuklir.
Sayangnya perhatian pemerintah untuk mengembangkan pembangkit listrik tenaga alam ini belum maksimal sebagai contoh sejak 1950 pemerintah Inggris sudah menyediakan dana 17 trilyun Poundsterling untuk riset PLTN. Adapun dana bagi penelitian pembangkit listrik tenaga alam hanya 200 juta Poundsterling.
Dewasa ini Prince Of Heart Tengah getol menganjurkan Pemanfaatan tenaga angin apalagi tidak kurang dari 29 pembangkit listrik tenaga angin telah berdiri di Inggris Kendati bisa dikatakan tak mungkin habis dan tidak menimbulkan polusi energi angin bukan contoh masalah salah satunya adalah nyanyian ternyata tidak bisa menghasilkan listrik sebanyak tenaga nuklir sebuah turbin tunggal ukuran sedang hanya menghasilkan 1,25 juta kilowatt hours listrik per tahun. Artinya hanya bisa memenuhi kebutuhan listrik / 250 hingga 300 koma yang cocok digunakan di pedesaan atau kota kecil dengan penduduk tidak lebih dari 100 ribu jiwa. 
Tapi tentu saja hal ini bisa diatasi dengan memperbanyaknya sehingga konsumsi listrik yang dipasok dari PLTN atau generator konvensional yang politis lainnya bisa diperkecil tingkat pencemaran udara pun bisa ditekan sekarang saja dengan 24 trik tenaga angin di seluruh Inggris karbondioksida yang dilepas ke udara telah berukuran sekitar 400 rb ton per tahun. Artinya ini keuntungan yang nyata udara makin bersih.
Persoalan lain berkaitan dengan lokasinya karena membutuhkan kawasan berangin kencang kebanyakan ia ditempatkan di atas bukit buat penggemar panorama alam Asri kehadiran kincir-kincir besi itu terasa mengganggu kenyamanan mata di samping itu Kicir tetap Kincir ketika berputar dengungnya diperkirakan menimbulkan pengaruh baru polusi suara.
Namun para aktivis friends of War menganggap kedua kekhawatiran itu berlebihan lagipula pemecahannya Mudah Saja belakangan ini kincir angin dan turunnya didesain sedemikian rupa sehingga tetap mencolok akan tetap menyatu dengan lingkungan sekitarnya.
Untuk menjajaki beberapa besar kadar setidaknya pembangkit tenaga listrik di mata masyarakat mereka melakukan riset di Taff-Elly Wales. Hasilnya 73,9% menyatakan setuju dengan adanya pembangkit listrik itu.
Perbaikan desain Kincir dan turbin pembangkit listrik tenaga angin juga memutuskan kecemasan akan polusi  suara sebab suara turbin terkalahkan oleh suara anginya yang sendiri.
Kalaupun ada yang terpaksa Mendengarkan dongeng Inside itu jumlahnya sekitar 3% dari total penduduk yang berada di dekat lokasi.
Salah satu hal lain yang menguntungkan dari pembangkit listrik ini adalah lokasi tanah yang diperlukan beberapa besar Mama untuk memasang 20 turbin diperlukan lokasi 1 hingga 2 km2 namun hanya 2% yang digunakan untuk lokasi turbin selebihnya bisa digunakan untuk tanah penggembalaan untuk lahan pertanian dan sebagainya lokasi itu dipandang sudah tidak layak lagi kincir angin dan Turkinya pun bisa dibongkar lokasi itu tetap utuh dan tidak rusak oleh polusi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung
Berikan pesan anda di kolom komentar