upaya mengamankan sampah nuklir

Perkara paling kritis bagi industri nuklir adalah seorang pengolahan limbahnya masalah ini salut dikuatkan oleh lembaga pencipta kelestarian alam mereka bersikukuh tak ada pada satu teknologi saat ini yang bisa mengolah limbah nuklir hingga ke tingkat yang paling aman artinya kemungkinan untuk bakar ketika limbah itu dikelola dibawa ke tempat penampungan atau saat indah itu pertanyaan di bawah tanah sangatlah besar. Apalagi setelah dihitung-hitung volume limbah ini sudah luar biasa cukup untuk menutupi lapangan sepak bola dengan kedalaman 10 meter konon jumlah ini akan berlipat ganda pada tahun sebelumnya.
Bom Nuklir

Pemerintahan bukannya diam saja sudah beberapa ratus terjun telah ditanamkan untuk meneliti dan menemukan pengolahan limbah nuklir yang aman Salah satu lembaga yang mengurusi soal lomba limbah ini perusahaan fungsi myelitis nuklir bom nuklir elektrik Scottish nuklir dan di United Kingdom Atomic i n t a ini didirikan pada tahun 1982 untuk mengurusi limbah dari semua stasiun pembangkit listrik tenaga nuklir di dress sebelumnya pada setiap perusahaan mengolah limbahnya sendiri-sendiri Mission X adalah mencari teknologi dalam mengolah limbah nuklir mutakhir.
Malapetaka Teknologi Nuklir

Lima nuklir terdiri dari empat jenis limbah tingkat rendah menengah sampah Alfa dan 5 nuklir tingkat tinggi jenis pertama limbah dengan konsentrasi radioaktif yang rendah sering terdapat pada pakaian pekerja tisu sarung tangan sepatu karet dan penyaring air yang digunakan di PLTA Rumah Sakit industri dan pusat penelitian penangannya tidak terlalu rumit cukup dimasukkan dalam drum yang kemudian diberi sehingga tidak memakan tempat saat menyimpan.
Limbah tingkat menengah adalah limbah yang konsentrasi radioaktifnya lebih tinggi biasanya didapat dari radioisotop termasuk yang dipakai rumah sakit dalam penanganan pasien kanker karena itu dibutuhkan kemasan yang lebih kuat menyimpannya terbuat dari baja dan harus ditimbun di lokasi yang jauh dari manusia penanganan ini serupa dengan yang dilakukan terhadap sampah atau limbah yang datang dari Tempat penelitian nuklir.
Sedangkan limbah nuklir tingkat tinggi memerlukan penanganan khusus dan ekstra hati-hati karena mengandung tingkat radioaktif yang sangat pekat asalnya adalah Abu sisa pembakaran bahan bakar nuklir di PLTN baik itu dari bentuk cairan maupun dalam bentuk padat limbah seperti ini harus dimasukkan dalam Tong logam anti bocor yang tebal dan harus ditanam di lokasi khusus yang jauh dari kehidupan.
Dengan menguburkannya dalam kontainer di bawah tanah para peneliti percaya bahwa tingkat radioaktifnya perlahan-lahan akan meluruh setelah itu di bawah itu bisa dikeluarkan dari gudang penyimpanan dan dibuang sebagai limbah biasa jangka waktu yang diperlukan untuk membuat jumlah itu Urutan tingkat radioaktifnya untuk tingkat rendah dan menengah hanya dibutuhkan waktu beberapa tahun namun untuk tingkat yang lebih tinggi bisa dibutuhkan waktu ratusan hingga ribuan tahun.
Karena itu penentuan lokasi penimbunan sampah nuklir yang tepat amatlah penting setelah melewati serangkaian penelitian yang intensif dipilihlah selesai waskom pria alasannya di kedalaman setengah mil struktur tanahnya yang batu amat stabil kemungkinan gempa bumi terjadi di sana mendekati nol dan sangat sedikit air yang melewati lokasi tersebut.
Di lokasi penimbunan ini limbah disimpan secara bertingkat makin tinggi tingkat radioaktifnya Main dong ke semua ini di monitor terus-menerus melalui komputer dan pengecekan langsung di lapangan.
Dalam buletin yang secara teratur dikeluarkannya nirex berjanji akan terus menciptakan prosedur pengolahan bahan limbah nuklir ini. Bahkan untuk jangka panjang nirex bersama dengan perusahaan serupa dalam dunia eropa akan membangun sebuah lokasi penimbunan sampah nuklir bersama-sama yang benar-benar terisolasi lengkap dengan teknologi terbaru.
Seriusnya penanganan limbah nuklir ini agaknya merupakan ini antitesa terhadap keyakinan para teknologi dan industri Inggris pada dasawarsa 1950 ketika itu mereka selalu menggembar-gemborkan bahwa nuklir adalah sumber energi yang aman bersih dan murah. Ahli nuklir Peter Walker pun pernah susumbar "nuklir adalah energi yang paling aman yang diketahui manusia".
Namun setelah lewat 40 tahun lebih bukti yang benar mendukung pernyataan untuk dapat mencurahkan kecalakaan reaktor di Chernobyl Ukraina pada 1986 membuat keamanan nuklir bagi umat manusia makin disangsikan.
Sellafield nuclear reactor abad 20an

Bekerjasama dengan berbagai pusat penelitian friends of earth menemukan kenyataan bahwa kecelakaan di reaktor nuklir sekecil apapun akan berdampak besar bagi lingkungan material radioaktif kadangkala lupa secara tidak sengaja dari lokasi penyimpanan soal ini tentu saja tak mudah lolos dari Kompleks PLTN dan muncul di media massa menguburkan sampah PLTN dalam tanah juga mengandung resiko gas yang dikeluarkan dari sampah ini bisa meledak dan mengotori lingkungan.
Di sisi lain bahaya dari sampah nuklir tak hanya bercokol pada hari ini tapi sampai ratusan bahkan jutaan tahun ke depan hingga kini menurut friends of Earth belum ada rencana yang matang dari pemerintah untuk mengelola sampah itu secara aman maka dalam kampanyenya friends of earth selalu berteriak "no more lies" jangan ada lagi dusta .
Pembangkit listrik yang berbahan bakar batubara minyak dan gas bumi membantah orang politiknya karbondioksida CO2 yang ditimbulkannya adalah biang keladi terbentuknya hujan asam dan perubahan iklim namun limbah radioaktif dari PLTN berlipat-lipat bahayanya kerawanan radioaktif sudah dimulai dari tahap awal ketika uranium Itu dipercaya dan diolah menjadi bahan bakar risiko ini terus berlanjut saat mineral berat itu digunakan sebagai pembangkit listrik.
PLTN terbaru boleh saja memiliki teknologi yang mampu menekan tingkat radioaktif tapi reaktor tua yang hingga kini masih beroperasi belum memiliki teknologi canggih seperti itu akibatnya penumpukan sampah radioaktif Lebih banyak lebih kuat lagi jika raptor tua itu sedang dihentikan sementara untuk dibersihkan dekomisioning limbah nuklir yang dilepaskan 8 kali lebih banyak dari pada saat reaktor itu beroperasi. Karena itu menurut Friends of earth beberapa reaktor 2 yang ada di Inggris sebenarnya sudah tidak layak beroperasi pendapat ini sayangnya berlawanan dengan argumen kalangan industri nuklir.
Efek pancaran cahaya Sinar radioaktif dari reaktor nuklir yang pas ke udara dan ke laut juga akan meluas akibatnya sampah nuklir ini disebut titik panas hotspot akan terakumulasi dalam lingkungan sekitar parahnya perluasan kontaminasi ini tidak sepenuhnya bisa dimonitor beberapa titik panas bisa ditemukan di sepanjang pantai laut Irlandia dari Wales utara sampai Hebrides. Tak pelak lagi ini adalah hasil penumpukan limbah nuklir dari Sellafield satu-satunya lokasi penimbunan sampah nuklir di Inggris tak mengherankan bila sekarang laut Irlandia dikenal sebagai laut yang paling tercemar radioaktif bukan hal yang tidak mungkin laut itu nantinya akan menjadi Laut Mati.
Temuan terakhir dari lembaga penelitian kelautan Bedford Institute of oceanography di Halifax, Nova scotia Kanada menunjukkan bahwa polusi radioaktif yang diukur dari contoh air laut arti sebagai salah satu salah buangan dari Sellafield jauh lebih tinggi ketimbang limbah yang dihasilkan cenobryl.
Kendati sudah mengarungi ibu hamil limbah itu masih bisa ditemukan di barat laut Kanada para peneliti menemukan iodine 129 dari Sela file di kedalaman 200 meter di bawah permukaan laut dengan kenyataan ini peran dari otoritas perlindungan radiasi no Norwegia menduga tingkat radiasi di Sellafield mencapai dua atau tiga kali lebih tinggi ketimbang di Cenobryl. Ia pun menyatakan bahwa saya lapar mengeluarkan 40000 juta becquerel dari cesium 137 dan sekitar 15000 juta di antaranya berkelana di lautan Artik.
Besarnya tingkat pencemaran ini membuat sebuah pertanyaan terkait Dik lagi "Sanggupkah manusia mengamankan nuklir?"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung
Berikan pesan anda di kolom komentar