hidup terlalu singkat Untuk sebuah pekerjaan yang salah

Persamaan paling mendasar dari setiap makhluk hidup yang paling alamiah adalah bertahan hidup manusia yang mengalami ini juga terdapat pada diri manusia sebagai salah satu makhluk ciptaan tuhan yang menggantungkan hidup dari rantai makanan dalam hal ini bekerja merupakan tindakan rasional manusia karena untuk bertahan hidup manusia memerlukan makanan dan tempat tinggal pakaian dan kebutuhan kebutuhan yang lainnya oleh semua itu yang bisa hanya diperoleh dari bekerja terlebih dahulu.
Kerja salah
Salah kerja

Desakan kebutuhan primer adalah beberapa kebutuhan lain inilah yang mendorong manusia untuk bekerja seseorang akan merasa sudah memenuhi salah satu tanggung jawab nya Jika ia  sudah mendapatkan untuk sebuah pekerjaan. Setidaknyaia sudah tidak lagi memusingkan karena  Iya sudah tidak pengangguran.
Bekerja adalah sebuah amanah dan kehormatan Tidak semua orang bisa memperolehnya dengan mudah. tapi apa jadinya jika seseorang berada pada bidang pekerjaan sebenarnya tidak mereka kehendaki? Entah itu karena bidang pekerjaan yang dihadapi tidak sesuai dengan kemampuan atau bahkan tidak sesuai dengan minat mereka.
Kenyataan ini begitu banyak kita jumpai di sekeliling kita yaitu ketika banyak orang yang akhirnya mendapatkan pekerjaan yang sangat baik yang disengaja atau karena mereka masuk pada pekerjaan tersebut dengan terpaksa karena beberapa alasan bahkan acara tak seindah mungkin sekarang sebagian dari kita sedang salah berada dalam pekerjaan yang bukan kita inginkan.
Untuk mengetahui apakah kita sedang berada dalam sebuah pekerjaan yang tepat atau tidak tepat bagi diri kita sendiri kita dapat mencari tahun dengan malaikat ke dalam diri kita sendiri saat kita sedang menghadapi pekerjaan tersebut kita bisa merasakannya dengan melihat efek-efek yang terjadi pada diri kita apakah pekerjaan tersebut mampu membuat kita bersemangat atau sebaliknya membuat kita merasa sedang dipenjara dan membuat kehidupan kita menjadi tidak tenang.
Berada pada bidang pekerjaan yang salah tentu saja akan mengakibatkan banyak dampak bagi pelakunya selain berpotensi Mengubah diri seseorang menjadi seorang yang Pemalas Suka mengeluh melakukan tindakan-tindakan kontraproduktif melakukan bahkan sering membuat masalah di tempat kerja Trouble Maker. Seseorang yang berada pada pekerjaan yang tidak sesuai atau tidak disukai akan berpotensi juga menderita berbagai macam persoalan lain seperti kegalauan hati terkena depresi mudah terserang penyakit ato yang paling tragis akan mengalami gangguan jiwa akibat tekanan yang terus menerus.
Pada dasarnya seseorang bisa masuk dalam pekerjaan yang tidak disukai bukan hanya karena mereka tidak sengaja terpaksa atau merasa terganggu setelah termasuk dalam pekerjaan tersebut melainkan juga karena tergiur dengan penghasilan yang besar.
Tapi apakah benar bahwa matahari adalah segalanya dalam hidup ini? Pada kenyataannya orang yang bekerja hanya bertujuan dan mendapatkan kepuasan materi saja semakin lama mereka merasakan bahwa pekerjaan mereka yang bergelimang uang itu ternyata justru membuat yang gelisah penyebabnya adalah jika manusia hanya terfokus pada materi dalam kehidupannya maka orang yang bersangkutan tidak akan pernah merasa puas dengan hasil yang diperoleh semakin lama berada pada kondisi seperti itu mereka merasa bahwa jiwanya telah dibeli dengan materi. Mereka bekerja menghabiskan banyak waktu tenaga dan pikiran untuk menghasilkan uang banyak akan tetapi juga mereka tidak mendapatkan apa yang sebenarnya mereka inginkan.
"Banyak orang yang mempunyai pikiran yang salah atas sumber Kebahagiaan sejati. Kebahagiaan itu tidak didapatkan melalui penguasaan diri tetapi melalui kesetiaan untuk meraih tujuan yang berharga" Helen Keller
Mengacu pada hal demikian itulah Mari kita semua untuk mengkaji kembali mengetahui diri kita agar kita bisa mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan bakat dan minat penghasilan yang kita harapkan Dan pada akhirnya mendapatkan kebahagiaan lahir maupun batin dari pekerjaan tersebut. Mudah-mudahan semua mendapatkan solusi bagi orang yang sedang berada dalam tekanan akibat kerja pada pekerjaan yang tidak sesuai dengan minat dan bakat nya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung
Berikan pesan anda di kolom komentar