Tahapan process menjernihkan air dengan bahan alami

Bahan dan alat yang digunakan

Melalui teknologi sederhana kita dapat melakukan proses penjernihan air dengan menggunakan alat maupun bahan yang sederhana yang tidak sulit untuk memperolehnya pemilihan bahan penjernih air akan menentukan baik tidaknya hasil penjernihan air yang akan kita gunakan bahan penyaring atau suatu material yang digunakan untuk menyerap berbagai kotoran zat kimia dan polutan lain yang ada di dalam air bahan penyaring dapat dibedakan menjadi dua jenis yaitu bahan alami dan bahan buatan.

Teknik pembuatan alat penjernih air dengan bahan alami

Memotong

Membagi bahan yang akan digunakan sesuai ukuran bahan-bahan yang berbeda akan menentukan jenis alat pemotong yang berbeda pula misalnya memotong kawat menggunakan tang pemotong sedangkan memotong kali menggunakan gergaji.

Melubangi

Membuat lubang pada bahan sesuai ukuran

Mengelem

Menempelkan beberapa bahan sehingga menjadi satu kesatuan dengan bahan perekat.

Mengikat

Menampilkan beberapa bahan menjadi satu kesatuan dengan alat tali.

Prosedur pembuatan alat penjernih air dengan bahan alami

Kebutuhan air yang terus meningkat di setiap daerah akan menyebabkan makin meningkatnya pula hasil limbah dari air tersebut terutama air keruh yang diakibatkan oleh limbah rumah tangga pabrik atau industri atau diakibatkan oleh alam.
Tingkat kekotoran air akan berpengaruh terhadap prosedur penyaringan Setiap proses penyaringan bergantung pada jenis penyaringan penyaringan bahan penyaringan dan konstruksi Alat penyaring tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung
Berikan pesan anda di kolom komentar