Manfaat dan kandungan buah sayuran pada minuman kesehatan

Buah dan sayuran memiliki kandungan dan khasiat yang sangat beragam Berikut ini beberapa manfaat dari buah dan sayuran

Pisang 

Pisang Musa paradisiaca adalah buah yang tumbuh berkelompok di daerah tropis manfaat buah pisang adalah sebagai berikut

Selain memberikan kontribusi fisiologi tinggi daripada apel pisang juga terbuat menyediakan cadangan energi dengan cepat pilih dibutuhkan termasuk ketika otak mengalami keletihan.
Kandungan kalium dan potasium untuk banyak dapat melancarkan peredaran darah dan membuat denyut nadi menjadi teratur.
Mengurangi resiko stroke dan mengatur tekanan darah akan normal kembali.
Memperbaiki kerusakan usus dan menyehatkan nya kembali.
Menghilangkan sembelit atau susah buang air besar.
Sebagai makanan pendukung untuk menambah stamina saat olahraga.
Meningkatkan kerja otot
Murai rasa sakit saat mens
Zat besi yang terkandung dalam buah pisang dapat mengatasi anemia.

Jambu keluthuk


Jambu biji psidium guajava lebih dikenal dengan salah satu obat ampuh untuk penyakit demam berdarah sebenarnya jambu biji ini kaya akan kandungan dan manfaat antara lain sebagai berikut
Rendah akan kalori dan lemak namun mengandung vitamin penting diantaranya mineral senyawa antioksidan polifenol dan flavonoid yang berperan penting dalam pencegahan kanker anti penuaan serta peningkatan daya tahan tubuh.
Sumber antioksidan dan vitamin C menyediakan lebih dari tiga kali dari kebutuhan asupan harian kulit luar jambu biji mengandung tinggi vitamin C daripada bagian tengahnya.
Kaya akan astringent yang bersifat alkali dan memiliki manfaat sebagai desinfektan dan anti bakteri sehingga membantu penyembuhan diare atau disentri yang disebabkan oleh pertumbuhan mikroba.
Vitamin B pada jambu biji memainkan peran penting dalam kesehatan fungsi otak jambu biji kaya akan vitamin B3 dan B6 vitamin B3 dikenal juga dengan niasin yang berfungsi merangsang fungsi otak dan meningkatkan aliran darah dan vitamin B6 juga dikenal sebagai piridoksin adalah nutrisi penting untuk otak dan fungsi saraf.
Dengan konsumsi jambu biji secara rutin dapat membantu tubuh menjadi lebih kuat melawan infeksi penyebab kanker serta radikal bebas yang berbahaya untuk tubuh.
Jambu biji merupakan sumber vitamin A dan flavonoid seperti betakaroten likopen Lutein dan cryptoxanthin. Senyawa yang diketahui memiliki sifat antioksidan dan sangat penting untuk kesehatan vitamin Ayo juga dibutuhkan untuk menjaga selaput lendir tetap sehat dan untuk kulit konsumsi buah-buahan alami kaya akan karoten dikenal untuk melindungi paru-paru dan kanker rongga mulut.

Avokad

Manfaat buah avokad adalah antara lain

Kandungan lemak tak jenuh tunggal sangat baik untuk tubuh dalam meningkatkan HDL high density lipoprotein dan membantu mengontrol gula darah.
Kandungan beta sitosterol yang berfungsi dapat mengurangi jumlah kolesterol dalam tubuh yang berasal dari asupan makanan perpaduan antara lemak tak jenuh tunggal dan beta sitosterol menjadikan buah avokad sebagai salah satu pun cukup baik untuk menurunkan kolesterol dalam darah.
Kandungan Potassium kalium berperan dalam membantu tubuh dalam mengontrol dan menstabilkan tekanan darah dan dapat membantu mencegah penyumbatan sirkulasi darah dalam tubuh.
Kandungan folat dalam buah avokad berguna dalam menjaga kesehatan jantung.
Kandungan vitamin A berperan dalam melindungi mata dari serangan radikal bebas yang dapat menyebabkan penyakit katarak dan macula.
1 buah avokad mengandung setengah gram asam lemak omega 3 dan omega 6 yang bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan otak menurunkan resiko kanker dan menurunkan resiko penyakit jantung.

Brokoli

Brokoli merupakan keluarga kubis berwarna hijau segar rasanya manis dan renyah brokoli kaya kandungan dan manfaat seperti berikut
Asam folat yang terkandung dalam brokoli dapat melindungi calon bayi dari kelumpuhan tubuh bagian bawah spina bifida asam folat juga dapat memperkuat sistem saraf dan sel darah ibu dan jabang bayi serta dapat membuat suasana hati menjadi lebih tenang meredakan stres atau depresi.
Kandungan vitamin C dan mineral dalam brokoli dapat mencegah penyakit kanker kandungan vitamin C lebih tinggi daripada sebuah jeruk sehingga memudahkan tubuh dalam menyerap zat besi.
Brokoli memiliki zat anti asetilkolinesterase zat yang dapat menyebabkan penyakit pikun alzheimer jadi konsumsi brokoli dengan teratur dapat meningkatkan daya ingat terutama bagian sudah memasuki usia lanjut.
Kandungan Lutein pada brokoli mampu mengurangi resiko terjadinya penurunan penglihatan rabun mata pada usia tua.
Kandungan kromium dalam brokoli dapat mengontrol tingkat gula dalam darah sehingga dapat mengurangi resiko terkena diabetes.
Kandungan kalsium hampir setara dengan segelas susu vitamin K untuk menguatkan tulang dan membantu pembekuan darah.

Jagung

Jagung memiliki khasiat dan keuntungan bagian konsumsi minyak berikut beberapa manfaat dan khasiat jagung
Mengandung antioksidan yang bisa membantu merawat kulit agar tetap awet muda
Memiliki banyak serat sehingga dapat memperbaiki saluran pencernaan mencegah wasir sembelit dan juga menurunkan tingkat resiko kanker usus besar.
Mengandung karotenoid vitamin C dan juga bioflavonoid yang dapat ditemukan di dalam jagung manis bisa membantu menjaga jantung tetap sehat dengan cara mengendalikan kadar kolesterol di dalam darah serta meningkatkan sirkulasi darah didalam tubuh.
Kaya akan mineral memiliki kandungan zat besi magnesium serta fosfor yang tinggi dapat dan sangat dibutuhkan oleh tulang agar tetap sehat dan bisa meningkatkan fungsi ginjal.
Kaya akan asam folat vitamin B9 yang dapat mencegah anemia baik untuk wanita hamil karena dapat mencegah bayi kekurangan berat badan dan cacat lahir.

Teknik dan pengemasan pengolahan minuman kesehatan dari buah dan sayuran

Pada dasarnya teknik pengolahan minuman dari buah dan sayuran baik itu untuk minuman segar maupun minuman sehat adalah sama seperti yang diuraikan seperti di pembahasan yang sudah tidak Tuliskan sebelumnya yaitu merebus mengukus menghaluskan mencampur dan menyaring demikian halnya untuk wadah tempvat pengemasan maupun penyajian minuman segar dan minuman kesehatan pada prinsipnya menggunakan bahan yang sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung
Berikan pesan anda di kolom komentar