Cara membuat jus wortel dan tomat sehat dan kaya manfaat

Pada pembahasan kali ini akan diuraikan pembuatan minuman kesehatan jus wortel dan tomat. Ini hanya merupakan contoh praktis sehingga bisa dipraktikkan mau pun nggak mau namun ada yang harus diperhatikan yaitu tahapan atau proses pembuatan yang harus hati-hati dalam membuat karya pengolahan agar dapat dihasilkan karya pengolahan yang sesuai kegunaan nyaman dalam rasa tepat dalam pengolahan memiliki nilai estetis dalam penyajian maupun kemasan aman bagi kesehatan kehidupan kebangsaan keamanan manusia.
Pertama-tama membeli belilah wortel dan tomat di pasar atau supermarket mencuci peralatan yang dibutuhkan sebelum digunakan untuk membuat praktek.
Bahan-bahan yang diperlukan antara lain wortel dan tomat 2 banding 1 madu atau gula secukupnya es batu atau air matang secukupnya.
Alat yang perlu disiapkan yaitu tanaman pisau blender saringan sendok.
Bentuk penyajian diperlukan gelas kaca atau gelas plastik.

Cara pengolahan atau pembuatan

Kupas wortel menggunakan pisau, cuci bersih wortel dan tomat, potong wortel dan tomat kecil kecil supaya mudah hancur. Lalu ke proses pembuatan potong wortel dan tomat agar cepat hancur masukkan wortel dan tomat dan es batu ke dalam blender tutup gelas blender pasang kabel listrik pada stop kontak listrik lalu tekan tombol untuk menghidupkan blender biarkan blender bekerja selama 2 menit kemudian matikan mesin blender tukang jus wortel tomat pada gelas saji.
Apabila ingin mendapatkan does dan pasaran kita dapat menyaring dan menekan ampas wortel dengan sendok sehingga hanya tersisa jus murni tanpa ampas.





Berikut atau madu secukupnya sesuai selera.
Tempatkan jus wortel pada gelas Haji ataupun gelas kemasan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung
Berikan pesan anda di kolom komentar