Mulailah Menjaga Kesehatan Gigi dan Gusi anda

Gigi merupakan anggota tulang yang paling kuat bertahan hingga jutaan tahun. Banyak situs purbakala yang memamerkan berbagai kerangka purbanya namun yang tersisa hanya tulang yang keropos namun tahukah bahwa gigi purba itu masih utuh seperti halnya mereka saat hidup.

Dalam masa sekarang banyak orang yang kehilangan gigi mereka entah karena berkelahi atau hanya sekedar makan dan minum layaknya orang biasa. Namun bagaimana gigi bisa keropos padahal mampu bertahan hingga jutaan tahun lamanya? Mungkinkah gigi orang sekarang tidak sekuat gigi orang purba dahulu ? sekarang bila anda berumur 40 tahun dan anda kehilangan gigi anda karena keropos atau berlubang kemungkinan anda sering makan dan minum. Lalu kenapa? Bahkan bila sedang terserang gigi berlubang rasa sakitnya sangat menyiksa.

Banyak makan dapat menyebabkan gigi berlubang karena mungkin anda makan batu atau sejenis makanan yang terlalu keras seperti kaca. Tapi percayalah kalau gigi bisa berlubang karena anda sering makan dengan suhu panas namun dibarengi dengan minuman dengan suhu dingin. Apabila kebiasaan ini berulang kali dilakukan maka memanglah pantas gigi anda berlubang apalagi tidak pernah gosok gigi.

Pada gusi yang sehat terdapat gigi yang kuat. Menjaga gusi itu sama halnya dengan menjaga keutuhan gigi. Apabila gusi sehat maka bisa dipastikan gigi anda juga demikian. Menjaga gigi dengan menggosok gigi 3 kali dalam sehari bisa mencegah terjadinya lubang pada gigi, namun menjaga pola makan dan minum anda juga penting dalam menjaga keutuhan gigi anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung
Berikan pesan anda di kolom komentar