Tips Menjaga Kesehatan Tubuh dari Bahola


Ajining raga saka salira ajining diri saka lathi. Deskripsi tubuh atau jasad biasanya disandarkan pada apa yang dipakainya, fisik yang nampak akan terlihat indah bila memakai pakaian yang indah. Dalam tubuh juga terdapat jiwa yang tergambarkan dari ucapan yang keluar dari mulut kita. Orang yang berbicara sopan dan santun mendapati dirinya dalam lingkungan sebagai orang yang berjiwa lembut dan ramah. Namun banyak yang lupa bahwa tidak selamanya diri ini mengandung jiwa. 

Menjaga kesehatan diri sebagaimana kita dituntut untuk menjaga jiwa. Dalam jiwa yang bersih akan selalu bertindak yang benar dan taat. Dan dalam diri yang sehat akan terlaksana semua tindak tanduk kebenaran itu. Maka pentinglah menjaga kesehatan raga karena sebagai media pendukung terlaksananya tindakan kebenaran. 

Bekerja terlalu lama sehingga membuat tubuh menjadi lemah dan tidak membiarkannya istirahat merupakan hal yang beresiko untuk mendatangkan penyakit. Mengistirahatkan tubuh sangat penting, namun bukan berarti kita dianjurkan untuk bermalas-malasan. Masa-masa optimal dari kesehatan tubuh adalah masa remaja/ masa muda dan masa rentan terkena penyakit adalah masa kanak-kanak serta masa tua.

Dalam rentang waktu dari masa anak-anak ke remaja ada masa peralihan yaitu masa puber. Ada hormone yang aktif pada masa itu, sedangkan masa tua hanya menghitung hari. Semakin banyak waktu yang di habiskan semakin rawan terkena penyakit karena dampak radiasi entah itu dari lingkungan maupun dari angkasa, atau dalam diri sendiri semakin parah. Semakin bertambahnya usia akan meningkatkan terserangnya berbagai masalah baik mental atau fisik.

Hal yang paling mungkin kita lakukan untuk menjaga tubuh adalah dengan mandi karena setiap aliran air yang mengenai kulit akan membuat refresh mood dan kondisi tubuh. Menggunakan sabun juga menjadi bagian yang penting karena dapat menghilangkan sedikit kuman yang ada di badan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung
Berikan pesan anda di kolom komentar