Mengolah Kulit Manggis menjadi Minuman yang Menyehatkan

Anda diabetes? Mungkin belum terlambat untuk mencoba bahan olahan sampingan berupa kulit manggis sebagai alternatif pencegahan penyakit menakutkan itu.
Sebelum membuat olahan kulit manggis terlebih dahulu dipersiapkan bahan-bahannya. Sebaiknya anda membeli buah manggis pada pagi hari karena memang kalau kesiangan biasanya warungnya tutup hari libur. Hanya dibutuhkan 3 buah kulit manggis fresh, satu gelas besar, tiga gelas air, dan madu.
Sedangkan alat yang harus dipersiapkan seperti panci, saringan, pisau, dan sendok. Gelas sebagai wadah saji dan botol kaca sebagai wadah kemasan.
Mari kita mulai dengan mencuci terlebih daulu buah manggis sebelum dibelah broo. Lalu belahlah kulit manggis dengan kedua tangan yang dikatupkan. Kerok dengan sendok makan kulit bagian dalam buah manggis. Jangan mengerok terlalu dalam agar tidak mengena bagian yang terlalu pahit-sepat. Letakan hasil kerokan pada panci.
Tuang 3 gelas air pada panci yang berisi kerokan kulit manggis. Rebus air kulit manggis hingga mendidih dan aduklah. Kalau air sudah surut dan kira-kira tinggal 1 gelas, padamkan api dan dinginkan hasilnya. Tuangkan air kulit manggis yang telah dingin pada gelas dengan cara disaring. Beri madu secukupnya agar minuman kulit manggis rasa pahit sepat dan getir berkurang dan minuman terasa lebih enak.
Anda bisa menyajikannya dalam gelas atau bisa dengan botol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung
Berikan pesan anda di kolom komentar