11 penyakit yang harus diwaspadai sejak dini

Tanpa Ketupat
Lebaran ga akan komplit
Niat berhemat
Malah jadi penyakit
Penyakit aneh

Sebuah ironi kehidupan adalah saat berkembangnya teknologi manusia disaat itu pula berbagai penyakit juga  ikut semakin berkembang. Serba-serbi kehidupan memang menuntut manusia untuk selalu berkembang maju namun sadar atau tidak jika pengetahuanlah yang membuat rasa takut dalam diri seseorang. Semakin tahu tentang sesuatu maka keinginan untuk mengetahuinya secara detail akan semakin bertambah. Ketika sebuah penemuan tentang virus atau penyakit mematikan maka digembor-gemborkan cara mengatasi serta pencegahanya. Banyak penyakit yang mengintai di setiap sisi kehidupan kita sehari-hari. Sebab perkembangan manusia kita juga jadi semakin tahu betapa banyaknya penyakit dengan berbagai bentuk dan jenisnya.
Kebanyakan penyakit bersarang pada tempat-tempat kotor dan kumuh namun ada juga yang ditemukan di tempat yang terlihat bersih. Mengawali tahun ini produktivitas penyakit semakin merajalela, baik yang berasal dari luar tubuh atau dari dalam tubuh. Berikut ini beberapa penyakit yang sering hinggap bahkan sejak usia dini.

Cacingan

Tidakkah kalian selalu dipaksa sama orang tua untuk minum obat cacing saat masih kecil? Lalu kalian merasakan khasiatnya pada pagi harinya, cacing-cacing keluar dari tubuh akibat pengaruh obat cacing yang kita konsumsi. Tapi tahu tidak kalau itu hanya cacing yang menyerap nutrisi dari makanan yang kita makan? Banyak jenis cacing yang dapat menjadi parasit dalam tubuh manusia. Kebanyakan cacing yang bisa bertahan hidup dalam tubuh manusia adalah cacing atau larva atau telur cacing yang terdapat pada hewan yang dikonsumsi mentah atau setengah mentah. Bahkan beberapa ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.

Campak

Penyakit yang satu ini salah satu penyakit yang diwaspadai sejak balita, imunisasi rutin bunda menjadi prioritas utama terhadap pencegahannya. Sekarang campaknya anda baik-baik saja.

Polio

Seperti halnya penyakit campak, polio juga sudah ditangani bunda dengan imunisasi sejak balita. Bila masa vaksinasi telah berakhir bunda bisa merasa tenang karena anak terhindar dari penyakit polio itu
Untuk selanjutnya anda bisa menulis di kolom komentar dibawah. Terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung
Berikan pesan anda di kolom komentar