Kandungan dalam daun jambu biji herbal

Obat diare daun jambu biji – Jambu biji merupakan salah satu buah-buahan yang saya gemari karena dia memiliki berbiji. Banyak buah yang enak lainnya namun hanya memiliki satu biji seperti kedondong, salak, rambutan dan teman-temannya. Kandungan dalam buah jambu biji 4 kali buah jeruk vitamin C-nya. Namun ada yang dapat dimanfaatkan selain buah jambu biji yaitu daunnya. Daun jambu biji memiliki beberapa manfaat bagi orang yang terkena penyakit dadakan.

Ada sedikit manfaat yang bisa kita curi dari daun jambu biji ini

Daun jambu biji dengan tekstur kasar dan sedikit bergelombang dipercaya mampu mengobati orang yang terkena diare. Apabila kita sedang terkena diare, sebaiknya kita jangan memakan makanan yang dapat menginfeksi saluran pencernaan, khususnya usus. Makanan yang harus dihindari seperti yang terlalu pedas, mengandung santan dan makanan lain yang dapat merangsang dan mengganggu kerja usus. Sebagai alternatif kita bisa menggunakan daun jambu biji muda sebagai obatnya. Namun bila masih terserang diare coba anda periksa ke dokter, mungkin itu bukan hanya penyakit diare, lagian daun jambu biji itu bukanlah obat sesungguhnya.
Selain itu juga, daun jambu biji dapat memperlancar sistem pencernaan karena mengandung serat yang tinggi. Jadi apabila anda susah untuk BAB, saya tidak menyarankan untuk memakan daun jambu biji karena rasanya memang pahit. Jadi cobalah opsi yang lain yang anda lebih sukai.
Jangan salah juga bahwa daun jambu biji juga mampu menangkal radikal bebas. Kandungan yang ada pada daun ini sangatlah ampuh bila anda memakannya di dalam rumah dalam ruang tertutup. Karena bila anda berada di dalam ruangan yang tertutup sedikit kemungkinan adanya polusi yang masuk atau paparan sinar matahari yang jahat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung
Berikan pesan anda di kolom komentar