Cara Tepat Mengobati Penyakit Gula dengan Ramuan Herbal

Pasti Kalian sudah tahu yang namanya Penyakit Gula kan ?


Penyakit Gula atau disebut sebagai Penyakit Diabetes adalah kondisi gangguan kesehatan tubuh yang serius yang terjadi karena jumlah glukosa (gula) dalam darah tinggi disebabkan oleh tubuh yang tidak mampu menguraikan zat glukosa dengan benar. Kadar glukosa dalam darah yang terlalu tinggi dapat mengakibatkan gangguan kesehatan yang sangat serius.

Ada dua macam jenis penyakit ini: Tipe 1 dan Tipe 2. kondisi keduanya berbeda karena berasal dari sebab hal yang berbeda, kedua Tipe tersebut serius dan harus segera ditangani dan dikelola dengan baik.
Penyakit Gula atau sering juga disebut Diabetes dideskripsikan sebagai suatu kondisi di mana keadaan tubuh tidak mampu mengurai karbohidrat karena kelenjar pankreas membuat terlalu sedikit insulin, atau mungkin juga insulin yang diproduksi tidak efektif, atau bahkan kombinasi antara kedua itu.

Sedangkan Insulin merupakan komponen hormon tubuh yang digunakan untuk mengurai glukosa (gula) yang berasal dari pencernaan karbohidrat pada makanan, lalu didistribusikan ke sel-sel tubuh untuk digunakan sebagai energi. Ketika kadar insulin kurang atau tidak efektif, maka glukosa akan menumpuk dalam darah.

Sebab insulin merupakan penghubung ke sel-sel tubuh. Begitu distribusi glukosa dapat masuk maka akan digunakan sebagai bahan bakar energi untuk kita dalam bekerja, bermain dan menjalani kegiatan hidup kita.

Jika dalam tubuh tidak ada hormon insulin, seperti halnya pada diabetes tipe 1, maka tidak ada distributor untuk menghubungkan glukosa sehingga akan tetap dalam darah.

Bila tidak cukup insulin, pintu sel hanya dibuka sebagian, atau ketika ada banyak insulin namun tidak bekerja dengan benar (bisa disebut juga sebagai resistensi insulin), merupakan diabetes tipe 2.

Bagaimana Cara Mengelola Penyakit Gula Dengan Baik ?


Hingga sekarang pun penyakit gula belum dapat disembuhkan karena tidak tersedianya obat ramuan untuk memulihkan fungsi kelenjar pankreas atau obat yang dapat meningkatkan sensitivitas sel-sel dalam tubuh. Sampai saat ini obat yang disediakan hanyalah sebatas suplai insulin saja, sedangkan dasar penyakitnya belum dapat diperbaiki. Upaya yang dilakukan sejauh ini hanya untuk mengendalikan kadar gula darah dengan obat non-sulin atau insulin. Asal gula darah dapat terkendali dengan baik, itu sudah sangat positif bagi kesehatan dan mampu mencegah terjadinya komplikasi yang lebih serius.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung
Berikan pesan anda di kolom komentar