Mengidentifikasi Alat yang dapat Digunakan untuk Konstruksi Miniatur Rumah


Membuat sebuah Miniatur rumah tidaklah begitu sulit. Kita dapat menggunakan alat yang ada disekitar anda. Berikut ini adalah beberapa alat yang dapat digunakan untuk membuat sebuah miniatur rumah :

1)      Penggaris

Penggaris merupakan sebuah alat yang dapat digunakan untuk mengukur panjang suatu benda. Dalam pembuatan sebuah miniatur rumah sederhana terkadang diperlukan teknik pengukuran agar bahan yang digunakan memiliki ukuran yang sama atau diinginkan sehingga terlihat rapi. 
Penggaris

2)      Gunting

Gunting merupakan alat yang digunakan untuk memotong bahan yang tipis, seperti : kertas, plastic tipis, pakaian, tali dan kabel. Gunting sangat baik untuk memotong bentuk garis lurus atau pola melingkar. 
Gunting

3)      Cutter

Cutter merupakan alat yang dapat digunakan untuk memotong bahan. Cutter memiliki fungsi yang sama dengan gunting, tetapi cara penggunaan kedua alat ini berbeda. Cutter biasanya memiliki tingkat ketelitian  yang lebih baik dibandingkan dengan gunting. Cutter mampur memotong bentuk pola dengan ukuran kecil dan dapat memulai memotong dari bagian tengah/ dalam suatu bentuk.
Cutter

4)      Kuas

Kuas adalah alat untuk mengecat miniatur rumah yang kita buat agar menjadi lebih indah pada saat diberi warna. Kuas memiliki ukuran, bentuk dan bahan yang berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan dan peruntukkannya.
Kuas

1 komentar:

Terima kasih telah berkunjung
Berikan pesan anda di kolom komentar